Aurora check up Ke Dokter anak saat pandemi

Juli 2020

Dokter Klara dan Aurora

Begitu corona ini sudah masuk ke Indonesia. Gue sama aldy memutuskan untuk jaga Aurora Baik baik di rumah, gak kemana mana. jaga baik – baik immune Auro ,bahkan main depan rumah aja parno bgt!! Jaga makan biar gak sakit misalnya kalau sakit diare atau sakit apapun yang harus kita bawa Aurora ke Rumah Sakit. Selalu pakai lotion anti nyamuk udh musim musim DBD , aduh jauh jauh deh ya karena pasti protokolnya bakal ribet banget, dan apa bisa nanti gue dapet kamar buat rawat inap.. hadoooh tuhan pikiran udah ke mana mana ya.

Setelah dari maret 2020 itu kita di rumah aja , untuk obat Lambung Aurora itu harus selalu gue tebus setiap bulan di RSCM kan.. nah biasanya Dokter Klara sudah resepkan untuk 3-4 bulan ke depan. Lalu di Juli itu resep udh abis.. nah pas gue WhatsApp Dokter Klara untuk minta resep Omeprazol syrups Itu dokter bilang.

Dokter klara “ Bu . Aurora sudah terlalu lama blm control, terakhir tahun lalu untuk resep selanjutnya mungkin kita sekalian control ya bu “

Gue “ Dokter Aurora tahun ini juga blm vaksin Influenza “

Dokter “ Ya sudah sekalian aja ya saya mau cek Aurora juga, saya jadwalkan  ke suster di sabtu ya bu sore jadi ibu gak ush Appoitnment lagi ke Rumah Sakit ” 

gue “ WAaaaaa Alhamdulillah Terimakasih dokter “ 

Pas sabtu kebetulan gue bareng temen Aurora buat check up juga. jadi kita saling tuker informasi, gue tlp suster buat nanya, 

“ Suster, Pasien tinggal brp lagi? Saya nunggu di mobil ya. Jd kl sudah tinggal satu pasien saya langsung  naik ke poli “

Keknya saat kondisi seperti ini menunggu di mobil udh paling bijak ya haahhah.. gue gak mau Aurora nyampur mungkin dng anak yg sakit flu atau lainnya dl. walaupun rumah sakit sudah info untuk pasien sakit , atau pasien sehat mau vaksin di pisah jadwalnya.

Nah nomer Aurora sudah waktunya naik , langsung ke poli anak dengan peralatan tempur, Masker, Jakett buat nutup area muka aurora krn kadang masker Aurora jatoh, disinfectant buat udara saat di ruang runggu, sanitizer lengkap deh yaaaa.. Jaga jarak pokonya apalagi di lift. Gue nunggu sampe lift sepi lah .

dokter klara langsung cek Aurora selalu detail ( BERAT, TINGGI BADAN, dan LINGKAR KEPALA ) langsung aja gue sambil cerita

gue “ Dok semenjak obat lambung Aurora habis 4 hari yg lalu, saya kan gak kasih obatnya ya.. udh ketakutan sih Aurora muntah terus.. tp sampai skrng Aurora gak muntah sih dok , di teruskan apa di berhentikan aja ya? “

Dokter “ waah bagus donk. boleh bgt di hentikan, saya ttp berikan resep jika memang muntah terus menerus tebus saja lg di RSCM ya.. “

Gue “ nah dok Aurora sudah mau 2 thn minum obat  kejang dan obat lambungnya . Apa bahaya untuk fungsi hati nya dok? Dan saya ini anemia bagaimana dng Aurora apa bs keturunan anemia juga “

Dokter “ udh test darah lengkap blm? Setelah pemakaian obat kejang dan obat lambungnya?”

Gue “ ya terakhir 2 thn lalu sblm dia masuk obat kejang sih . “

Dokter “ ok abis ini langsung ke lt 2 ya. Saya kasih rujukan untuk test lab saya mau lihat hasil fungsi hati  dan HB nya “ 

Dan selesai  Vaksin influenza gue, aldy dan Aurora langsung ke lt 2 buat ambil Darah Aurora.. 

Saat di ambil darah Aldy udh pasang kuda kuda 

Aldy “ tab Aurora mana? Pasangin muzamil atau kartun kek apa kek biar dia tenang “

Gue “ Lah anaknya mah emang udh tenang “

AURORA MALAH KETAWA KETAWAA DI AMBIL DARAHNYA.. Sebenernya sih pasti sakit rasanya krn vena Aurora itu halus bgt dr dl emng susah bgt Aurora kl ambil darah. Cuma anaknya emng gak pernah nangis jd di tahan sakitnya🥺.. Masyallah ni anak surga bgt.. 

Untuk hasilnya lab , langsung di email jd gak nunggu lama lama di dokter, dan hasil Lab bisa langsung ku konsultasikan dengan Dokter Klara via Whatsapp “

Hasilnya Alhamdulillah bagus bgt gak ada raport merahnya hehehe kl kata Dokter Klara.. 

“BAGUS HASILNYA GAK KAYA MAMAHNYA🤣.. “

Jadi penting ya buibuk buat anak yg konsumsi Obat rutin,, bertahun tahun untuk cek organ dalamnya . Seperti Ginjal, zat besi dll.

Berita Baiknya lagi dr Juli 2020 sampai January 2021 ini gue sudah tidak pernah memberikan obat lambungnya lagi buat Aurora . Masyallah terimakasih ya Allah. besarnya cinta Allah sama keluarga kami Alhamdulillah, Pelan pelan berhenti pemakaian obat. Tinggal obat Kejangnya ajaaaa.. semoga tahun 2021 kontrol dokter dwi sudah harus bebas obat kejang yaaa..

Nah JENG JENGGG JENGGGG Oktober 2020 ini Aurora ada gerakan yg tidak biasa, gue sama aldy liatnya sih kaya kejang tp alus bgt .. sempet gue REKAM krn buat bukti sama dokter dwi nanti.. gue sama aldy langsung panik langsung Appoitnment ke RSPI dengan Dokter Dwi Putro ( Dokter neurology anak )….udh gk peduli lah gue harus berani ke RSPI ketakutan gue sama seremnya ya kejang ya covid . Alhamdulillah juga proses pemeriksaan di RSPI juga lancar

Lalu apa hasilnya?? Kata dokter DWI , tentang gerakan aneh tersebut

Tar dl ya napas dl nulisnya awowkwkwk

BABAY…..

ReplyForward

Terimakasih sudah membaca ya temen temen setia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s