BE A WARRIOR AURO, YOU’RE A LIMITED EDITION DARLING ( III )

Assalamualaikum

Hello kaula muda(( hoo berasa muda ibu ini ahhahah )  hiii… onty dan sobat ulola apa kabar?????!!! Gak berasa udh 7 bulan gak nulis hhahhahahahah moody sekali  saya apalagi saat pandemic seperti ini jangankan nulis nonton Netflix aja udah kagak pernah lagi,,!!! udah gak napsu ngapa ngapain,, pengennya tuh ke mall aja tiap weekend pengen liburan jauhh, geret gereet koper … gileee kangen bgt!!

Ya ampun gak nyangka ya kita sekarang!! Saat ini!! Detik inj!! berada di keadaan Pandemic virus covid 19. Banyak protokol yg harus di taati, Masker gak boleh lupa kl kemana mana, pergi seperlunya, .. gak bebas kemana mana,, parnoan.. HUAAAHHH!!

Fiuhhh stress release gue  kalau gak tlp sama temen temen gue, me time gue nulis aja deh sampe subuh (( JIKAAAAA SENGGANG)) hahaha okay gue mau lanjutin tulisan gue!! hmm update tentang  kejangnya Aurora ya,  ini test EEG ke 2 aurora, sebenernya udah dari July 2019 hahah tenang gue masih inget kok ceritanya. Karena sudah 6 bulan setelah EEG pertama jadi kita mau update lagi untuk EEG ke 2 setelah pemberian obat kejang selama 6 bulan, mau di pantau sih perkembangan kejangnya masih ada gak, akhirnya dapet rujukan lagi untuk pemerikasaan EEG ke 2 gue ambil pemeriksaan di RSPI, karena sekalian langsung check up dengan Dokter syaraf auro yaitu Dokter Dwi Putro.

Nah ini gue bukannya gue mau compare ya EEG pertama di RSCM kiara dan EEG ke 2 di RSPI.. sedikit info lagi ya buat yg blm paham sama Elektroensefalogram EEG itu adalah salah satu tes untuk mengukur aktivitas kelistrikan dari otak untuk mendeteksi adanya kelainan dari otak

Untuk jadwal Lab ke ruangan sudah di input oleh suster RSPI saat kunjungan terakhir dengan Dokter Dwi Putro, jadi gue minta jam 11 an karena Aurora juga sekalian jadwal tidur siang walaupun tetap penggunaan obat tidur juga sih paling engga waktunya lebih lama, Pagi sarapan , susu yang kenyang langsung jalan lah dari tebet ke RSPI pondok indah 1 jam perjalanan,nyetir sendiri gak ditemenin poppa krn aldy sudah izin kantor.

oh iya jangan lupa  kite yang nganterin makan juga yang kenyang hahaha biar strong, langsung deh gue ke ruangan lab buat EEG, yang enaknya di RSPI gak terlalu antri di banding di RSCM masih inget kan cerita gue ttg EEG pertama auro ( YAAA KAGA INGET LAAH MONNN LU NULIS UDAH LAMA BANGET ) bacaaa donk makanya blog gue hahaha [ KLIK DISINI ] ya intinya waktu EEG di RSCM gue di selak 1 pasien dimana Auro sudah masuk obat tidur,  kebayang kan kalo tuh obat tidur udah gak ngefek lg hahah mata anak gua udah keburu seger hahahah. Nah di RSPI gue udah langsung masuk ruangan, obat tidur juga udah disiapkan.

Langsung deh masuk obat tidur. gak lama udah teler doi,  karena memang  sudah jam tidur siang juga jadi Alhamdulillah di permudah semua. Baru deh di mulai pasang elektroda-elektroda si kabel kabel di tempel di beberapa titik di kepala, sampai kening dan dekat telinga. Dan terekam pada  kertas yang disebut ensefalogram. Gue berharap auro bener bener tidur dan tenang sampai semua pemeriksaan selesai kurang lebih 60 menit.

Dan alhamdulilah sih semua berjalan dengan lancar pas banget sudah selesai dan auro pun bangun.

Setelah pemeriksaan selesai kan kepala auro lengket banget ya krn pake Gel gitu,, di keramasin bokk sama suster hahah pake baskom di cuci rambutnya jadi gak lepek lepek lagi sampe rumah hahahha ,fix sih pemeriksaan selanjutnya gue mau disitu lagi ahahaha..

Hasil EEG gak lama sih pokoknya malem gue udah bisa langsung konsultasi lagi sama dokter Dwi untuk baca hasilnya, ya udah akhirnya gue ke PIM dulu karena lumayan lama sih jedanya..

Jam 7 malam gue masuk lagi ke ruangan dokter Dwi…

Perbincangan  ini masih ada di hp gue, gue izin rekam sama dokter karena Aldy mau denger juga buat bahan diskusi gue sama aldy selama di rumah. gue mau aldy tau infonya juga lengkap.

Gue                   : dok ini hasil tadi siang untuk EEG ke 2

Dokter dwi      : hasil EEGnya belum normal bu

Gue                  : maksudnya dok??

Dokter Dwi     : masih ada gelombang kejangnya bu.

Gue                 : Yah dok 😥

Dokter             : tapi tenang bu, gak se besar yang sebelumnya, jadi masih harus pake obatnya ya bu dan terus pemeriksaan EEG rutin. Ini gelombang kejangnya masih ada tapi lebih lemah kok

Gue                 : Alhamdulillah membaik berarti ya dok

Dokter             : jadi pokoknya kalau lihat Auro kejang , tolong di videoin aja ya biar saya pantau pergerakannya, dan langsung obat saya naikan dosisnya .

Gue                 : sekarang dosisnya 3ml X 3 dok

Dokter             : berarti kalau kejangnya datang lagi setelah hari ini dosis obat saya naikan Kembali. Semoga engga sih ya.. dosis yang sekarang sudah pas.

Gue                 : nah gelombang kejangnya masih sama gak dok?? Letaknya.

Dokter             : kalau saya lihat dari EEG sebelumnya sih berbeda, yang pertama itu gelombangnya ada di semua titik, Otak kanan,otak kiri, otak, atas otak bawah depan belakang.

Gue                 : kalau sekarang dok?

Dokter            : golombang sekarang lebih tipis hanya di bagian otak depan saja.

Gue                 : kalau ini typenya dok?

Dokter            : ini Kejang tipe mioklonik bu terjadi sebagai gerakan tiba-tiba yang singkat dari lengan atau kaki . Kejang gabungan tonik-klonik. Tipe Mioklonik yang sudah dapat pengobatan dengan sendirinya kejangnya jadi berubah, perubahannya sih kearah membaik.

Gue sama mba Asih     : ALHAMDULILLAH

Gue                : dok Aurora bisa sembuh dari kejang gak sih dok. Dan terbebas dari diagnose epilepsy?

Dokter            : bisa bu, secara umum 60-70 % sembuh, tapi kalau sudah ngadepin kasus gak boleh pake patokan itu, krn kasusnya beda beda. Nah yang ini auro responnya bagus , jadi kita pantau saja lagi ya per 6 bulan kita EEG lagi, sampai saya nyatakan berenti obat kejang sama sekali.

Hoo ya sedikti info untuk biaya EEG July 2019 di RSPI itu 3 juta kurang lebih ya , konsultasi dokter 500 rb, obat kejang 1 juta kerena gue langsung di untuk 2 bulan pemakaian.

Pulangnya gue makan malam dulu di kantin RSPI ,, ber3 an aja gue Aurora sama mba asih, sambal bengong ” yaah kirain obat auro udah bisa berenti total”,, sambil cerita cerita sama mba asih dia liat pembayaran ke dokter hari itu.

Langsung loh dia nangis hahaha dasar cumik asin!! kaget gue laah kenapa dia nangis hahahahha..

Mba Asih “ KAAAA MBA ASIH GA USAH DI BAYAR AJA GAJINYA KAA.. KASIAN KAKA KELUARIN DUIT  MULU. BARU KEMAREN CHECK UP SKRANG UDH BAYAR SGITU LAGI, BARU KEMAREN CHECK UP DOKTER MATA AURO BELI KACAMATA ULO  “

GUE “ DIH APEE LU MBA HAHAHHA YA INI LAH KENAPA GUE SAMA MAS ALDY KERJA ,,,, GAK MAU AURORA KEKURANGAN APALAGI UNTUK KESEHATANNYA DIA.. DAN BUAT GAJI MBA MBA NYA AURORA SIAPA PUN ITU, SUPAYA JAGA AURO BARENG GUE, BANTUIN GUE. DOANYA SEMOGA AURO SEHAT SEHAT TERUS BISA HAPPY TERUS”

 

YAILEE SI DRAMA  skrng orangnya udah di kampung huhu..

Sebenernya  ini bukan hasil yang gue harapkan, tadinya gue berharap kejang aurora hilang sama sekali seperti gue bilang di blog sebelumnya gue paling takut kalau Aurora udah kejang , walau ini termasuk yang mild dan gerakannya juga masih bisa  di bilang “HAMPIR TIDAK TERLIHAT,” tapi gue takut banget, apa yang auro rasakan saat kejang gue gak tau, auro blm bisa bilang apa apa, belum bisa mengadu sesakit apa rasanya tapi di balik semua ini TETAP BERSYUKUR !! Alhamdulillah ya Allah progress Aurora semakin membaik, semoga hari hari berikutnya bisa terus membaik , kejangnya hilang dan obat berenti total sampai ia dewasa nanti aminnn!!! Nah setelah itu kepotong deh buat control di tambah pandemic ini gue aga gak brani bawa Aurora Ke RS lama lama kecuali kemarin beraniin diri untuk vaksin aja ke dokter Klara,, Stress lah ini banyak yang ke pending untuk control Auroraa,,,

Lanjut aja gue mau cerita control ke Dokter Klara saat kondisi pandemic..

awalnya gue mau minta resep untuk obat lambungnya Aurora, tapi dokter Klara bilang

Dokter “ IBU UDAH LAMA GAK CONTROL Aurora , DAN BOOSTER VAKSIN INFLUENZA ”

 

AH NANTI AJA DEH GUE LANJUTIN HAHAHA HHAHAHHAHAH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s